Model Kebaya Muslim Pesta Yang Satu Ini Recomended Banget Buat Kamu Lho!


Perkembangan mode dan fashion semakin hari memang semakin menunjukkan kemajuan yang sangat pesat. Kemajuan tersebut tidak hanya untuk kalangan tertentu saja, berbagai busana muslim juga menunjukkan geliat kemajuannya. Salah satu trend fashion yang sedang sangat hangat di kalangan para muslimah adalah baju kebaya.

Ya, kebaya memang busana yang tidak dapat dilepaskan dari budaya nusantara. Baju kebaya memang memberikan banyak pro dan kontra di antara para muslimah karena busana ini sangat menunjukkan lekuk tubuh dan biasanya busana ini dikenakan untuk acara-acara semi formal dan formal yang dihadiri oleh banyak orang seperti pesta. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena ada begitu banyak model kebaya muslim pesta yang dirancang sedemikian rupa agar bisa sesuai dengan aspek-aspek dalam berbusana yang syar'i.

model kebaya muslim pesta

model kebaya muslim pesta

model kebaya muslim pesta

model kebaya muslim pesta

model kebaya muslim pesta

Model kebaya dengan perpaduan unsur timur tengah

Kebaya memang tidak melulu harus mengusung tradisional jawa dan nusantara yang sangat kental. Ada beberapa model kebaya muslim pesta yang masih mencoba untuk mempertahankan konsep tradisional, namun tidak sedikit pula kebaya yang beralih ke gaya modern secara keseluruhan. Berbagai inovasi yang dilakukan juga membuat para wanita memiliki banyak opsi dalam menggunakan kebaya. Misalnya saja penggunaan kebaya yang memadukan unsur budaya timur tengah sehingga bisa dipadupadankan dengan penggunaan hijab. Hal ini jelas menjadi sesuatu yang menarik perhatian bagi wanita yang ingin tampil syar'i sekaligus melestaraikan budaya bangsa.

Kebaya dengan model dress yang anggun dan syar'i

Model kebaya muslim pesta yang dipadukan dengan model dress atau gamis akan memberikan kesan yang jauh lebih anggun, elegan cantik dan tentunya tetap syar'i. Busana kebaya muslim untuk pesta ini juga dapat dipadukan dengan hijab modern ataupun hijab syar'i sesuai dengan keinginan anda. Tentunya berbagai model kebaya muslim untuk pesta tersebut tidak akan membuat anda kudet kan tetapi akan membuat anda lebih fashionable  dan anggun karena model kebaya dress saat ini sangat beragam dan cantik sehingga dapat anda pilih sesuai dengan keinginan anda.
Baca juga : Kumpulan Model Kebaya Modern
Berbagai jenis dan model yang ditawarkan juga sangatlah beragam, sehingga para kaum muslimah memiliki banyak opsi dalam menghadiri sebuah pesta. Namun satu hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan kebaya adalah unsur-unsur yang sesuai dengan anjuran agama. Pilihlah model kebaya muslim pesta yang memiliki bahan kain tebal, sehingga tidak akan terkesan transparan. Selain itu, hindari pula pemilihan kebaya yang menggunakan terlalu banyak aksesoris, karena islam mengajarkan kesederhanaan. Untuk warna sendiri, sebaiknya gunakan warga putih atau yang netral, sebagai lambang kesucian dalam islam.

Artikel Terkait