Model Kebaya Muslim Untuk Wisuda Yang Mana Pilihan Kamu?


Setiap mahasiswa yang sudah menyelesaikan studinya dengan lancar pastinya akan melaksanakan kegiatan formal tiap akhir studinya yang dinamakan wisuda. Kegiatan wisuda dilakukan dalam bentuk upacara pelepasan kelulusan dari mahasiswa setelah menyelesaikan studi di perguruan tinggi. Biasanya, kegiatan wisuda begitu identik dengan busana toga dan baju kebaya yang dipakai oleh wisudawati.

Para wisudawan akan bisa tampil secantik dan setampan mungkin dengan busana yang dipakainya saat acara wisuda, sehingga bagi perempuan  pada moment inilah mereka akan melampiaskan tampilan mereka untuk bisa dandan secantik mungkin saat diwisuda, walaupun ada juga yang hanya berpakaian kebaya biasa. Model kebaya muslim untuk wisuda sekarang ini memiliki gaya yang bermacam-macam. Dan model yang sering sekali dipilih adalah model yang fashionable. Seperti apa model kebaya muslim yang fashionable yang cocok untuk acara wisuda anda??

Model kebaya muslim untuk wisuda

Model kebaya muslim untuk wisuda

Model kebaya muslim untuk wisuda

Model kebaya muslim untuk wisuda

Model kebaya muslim untuk wisuda

Tidak terlalu ketat dan pantas untuk digunakan

Yang terpenting dalam memilih model baju kebaya untuk wisuda mahasiswi mampu memilih model kebaya yang muslimah yang syar'i dan pantas digunakan menurut agama islam. Sehingga walaupun modelnya bergaya modern, kesan muslimah didalam model kebaya muslim untuk wisuda tetap ditonjolkan. Dan salah satu cara untuk menampilkannya adalah dengan memilih model kebaya yang didesain muslim, tidak terlalu ketat dan pantas untuk digunakan. Jangan sampai anda memilih model yang mepet, kemudian menampakkan tonjolan yang ada di bagian tubuh anda.

Pilih kebaya dengan bahan yang dingin dan halus

Ketika kegiatan wisuda sebagai upacara kelulusan yang sakral yang identik dengan busana toga yang tebal apalagi di tambah kebaya pastinya akan membuat anda cepat gerah. Kondisi tersebut semakin lengkap dengan prosesi wisuda yang hampir seharian dari pagi sampai siang hari, baju yang nyaman sangat menentukan kenyamanan anda selama mengikuti prosesi sakral tersebut.
Baca juga : Model Kebaya Modern Paling Update
Oleh karena itulah bahan model kebaya muslim untuk wisuda anda pastikan terbuat dari bahan yang dingin dan halus sehingga mampu membuat anda tetap nyaman. Anda dapat memilih bahan satin halus sebagai lapisan dalam dari model kebaya wisuda anda sehingga selain menutup aurat akan tetapi juga dingin ketika dikenakan.

Perbanyak cari referensi model kebaya muslim yang sesuai dengan keinginan anda

Untuk mendapatkan model kebaya muslim untuk wisuda anda, anda dapat mencari berbagai referensi contoh model kebaya wisuda yang ada di internet. Contoh model dan desain dari kebaya muslim untuk acara wisuda, anda harus bisa memilih dengan tepat untuk dikenakan. Jangan sampai saat anda memilih, anda salah pilihan dan membuat model kebaya muslim menjadi tidak fashionable sehingga membuat tampilan saat wisuda menjadi buruk. Untuk itu saat memilih model dan desainnya, anda bisa mengambil beberapa contoh gambarnya, kemudian serahkan pada desainer agar desainer dapat membantu anda dalam menentukan kebaya seperti apa yang cocok untuk anda.

Artikel Terkait