Model Kebaya Modern Lengan Pendek


Pada hari yang cerah ini kita akan membahas pakaian yang belakangan ini sedang menjadi trend di indonesia bahkan hingga ke luar negri yaitu kebaya modern. Kebaya merupakan salah satu pakaian kebanggaan indonesia yang telah menjadi tradisi turun temurun.

Bahkan berbagai macam Model Kebaya Pesta telah diadopsi menjadi trend busana di beberapa negara tetangga dan beberapa negara barat. Para desainer luar negri pun terkadangan menampilkan baju – baju ciptaannya diberbagai show dengan mengunsung tema kebaya Indonesaia.

Kini seiring dengan perkembangan zaman yang serba modern kita bisa melihat berbagai macam model kebaya yang dikreasikan dengan sangat indah oleh para perancang – perancang busana.

Sehingga dengan adanya keberagaman ini membuat banyak masyarakat lebih tertarik dan lebih antusias untuk mengenakan kebaya.

Penggunaan Kebaya Telah Merambah Dunia Internasional



Seperti yang kita ketahui bahwa kebaya modern saat ini bukan hanya dikenakan oleh masyarakat Indonesia saja untuk menghadiri acara formal maupun nor formal dan acara santai sekalipun. Namun, banyak perancang dari luar negri yang mengkreasikan kebaya dan sehingga menjadi trend di luar negri.

Banyak perancang yang memodifikasi bahan, kain serta model kebaya menjadi lebih kekinian, termasuk salah satunya Model Kebaya Modern Lengan Pendek yang juga sedang trend di indonesia. Kebaya lengan pendek ini sebagai wujub modernisasi baju kebaya di masa silam.

Model kebaya yang seperti ini juga cocok dikenakan untuk acara formal maupun non formal karena bentuknya tidak kaku. Biasanya kebaya model lengan pendek ini sangat diminati oleh para remaja karena mampu membuat penampilan mereka terlihat casual dan santai.

Kebaya ini dapat mereka kenakan untuk menghadiri acara pernikahan maupun acara santai lainnya. Untuk bahan yang digunakan membuat kebaya lengan pendek sebenarnya sama dengan Contoh Kebaya pada umumnya.

Yaitu bagian luarnya menggunakan bahan yang tipis transparent dengan bordiran dan bagian dalamnya menggunakan bahan halus atau biasa disebut dengan furing.

Namun meskipun demikian banyak juga orang yang mengkreasikan kebaya lengan pendek menggunakan bahan brokat. Bahan brokat memang merupakan bahan yang akan tetap terlihat bagus meski dikreasikan seperti apapun.

Kebaya lengan pendek jika di padukan dengan rok songket pendek juga akan sangat menawan dipakai oleh kaum remaja. Namun tidak menutup kemungkinan utuk dipakai juga oleh orang yang sudah dewasa. Untuk lebih jelasnya mari lihat contoh Model Kebaya Modern Lengan Pendek:



















Model kebaya modern lengan pendek sepertinya sangat pas untuk usia remaja karena remaja identik dengan kesan ceria dan gaya yang energik.

Untuk pemilihan warna sebaiknya anda pilih warna kalem saja seperti warna gold atau kuning kencur. Kombinasi warna lainya pun dapat anda aplikasikan agar dapat memberikan kesan yang ceria.

Itulah beberapa gambar model kebaya modern lengan pendek yang dapat anda jadikan referensi pilihan, semoga salah satu atau beberapa gambar diatas sesuai dengan selera anda.

Artikel Terkait