Model Baju Kebaya Muslim Terbaru untuk Remaja dengan Kombinasi Batik


Kebaya adalah salah satu pakaian yang saat ini sedang naik daun. Dalam penggunaanya kebaya bisa di pakai dalam acara formal maupun acara semi formal.

Ciri Khas yang Dimiliki Suatu Kebaya

Ciri khas dari kebaya yakni terdapat motif warna – warni seperti batik. Serta bahanya yang tipis juga dapat di kombinasikan dengan batik maupun pakaian rajutan tradisional lainya. Kebaya saat ini juga sering di pakai wanita muslim baik remaja maupun dewasa.

Banyak nya model – model kebaya saat ini membuat para pemakainya akan lebih leluasa dalam memilih model serta warnanya. Baju kebaya muslim kali ini juga sangat diminati di berbagai daerah, karena bentuk dan ke-khasannya yang bisa menampilkan pesona tersendiri yang akan membuat siapapun yang memakainya terkesan anggun nan cantik.

Namun, tak banyak wanita yang kebingungan memilih model baju kebaya muslim yang dikombinasikan dengan batik. Pasalnya perpaduan batik dengan kebaya ini akan membuat si pemakainya menunjukan ciri khas orang Indonesia banget.

Misalnya saja jenis kebaya batik yang memiliki model rompi untuk melengkapi kemewahannya akan cukup menarik untuk di gunakan dalam acara pesta. Pada umumnya motif batik yang banyak di gunakan adalah gambar bunga – bunga atau tumbuh – tumbuhan.

Meskipun demikian bagi wanita berhijab harus tetap mengindari model kebaya yang terlalu ketat. Beberapa contoh kombinasi antara kebaya dengan batik yang cukup popular saat ini adalah perpaduan antara warna merah hati, orange dan juga coklat.

Warna merah hati menjadi warna yang dominan dengan motif batik berwarna orange. Semetra warna coklat merupakan warna tambahan dengan variasi yang bisa di munculkan pada motif batik.

Pasti anda sudah penasaran kan bagaimana model baju kebaya muslim dengan kombinasi batik? Langsung saja lihat contoh gambar di bawah ini:



















Cantik – cantik kan? Untuk anda yang masih bingung menetukan perpaduan warna. Saya juga akan memberikan tips lagi selain yang ada di atas. Warna pink dan juga putih, bagus untuk dijadikan warna kebaya motif batik yang akan anda buat.

Pemilihan warna pink untuk di jadikan bahan kain pembuatan baju dan warna putih untuk bahan pembuatan rok. Kedua warna tersebut akan memberikan efek feminim bagi pemakainya apalagi bagi seorang remaja.

Pemilihan kebaya batik dengan warna hijau tosca juga cukup cantik. Motif bunga – bunga seperti bunga tulip akan semakin membuat penampilan anda semakin fresh dan terkesan ceria.

Sampai disini dulu info mengenai model baju kebaya muslim dengan kombinasi batik, semoga dapat memberikan inspirasi.

Artikel Terkait