Model Kebaya Muslim Yang Trend Di Tahun 2016


Trend busana muslim yang sekarang banyak diminati oleh masyarakat indonesia adalah model busana kebaya. Baju kebaya ini tampil dengan banyak model seperti model kebaya muslim yang dapat dikenakan untuk acara - acara formal dan penting seperti pada acara pernikahan yang memang biasanya pada moment tersebut-lah busana kebaya dikenakan. Untuk seorang pengantin wanita yang ingin tetap menutup auratnya pada acara pernikahannya, ia dapat memilih untuk memakai kebaya muslim.

Dengan memakai model baju kebaya muslim ini ia dapat dengan sempurna menutup seluruh bagian tubuhnya. Baju muslim kebaya ini memberikan nuansa eksotik dengan estetika seni yang sangat elegan. Sosok wanita muslimah yang mengenakan baju muslim kebaya modern dapatlah nampak terlihat anggun dan feminin. 

Desain baju kebaya yang dulunya monoton dengan gayanya yang itu - itu saja, sekarang telah berkembang menjadi baju muslim kebaya yang sangat modern dan anggun. Sehingga dapat menarik perhatian banyak masyarakat dan menggugah selera mereka untuk mencoba mengenakan pakaian baju muslim kebaya di segala aktifitas kesehariannya. Di tahun 2016 ini ada model kebaya muslim yang sangat digemari dan sangat laris. Berikut model kebaya muslim 2016 yang sedang trend di kalangan para wanita indonesia.

model kebaya muslim 2016

model kebaya muslim 2016

model kebaya muslim 2016

model kebaya muslim 2016

model kebaya muslim 2016

Kebaya muslim dengan model gaun

Salah satu perubahan bentuk kebaya yang kini sedang trend yaitu gaun yang dipadukan dengan kebaya. Beberapa contoh gaun kebaya dengan mudah bisa kita lihat berbagai media seperti internet, televisi ataupun majalah karena model seperti ini banyak yang mengenakannya. Untuk model kebaya muslim 2016 ini biasanya dipadukan dengan bahan saten yang jatuh dengan model yang lebih panjang dan lebar untuk bawahannya sehingga mampu membuat wanita tampak lebih anggun dan cantik. Konsep yang diusung dari model ini adalah semi formal dengan bahan yang ringan sehingga terlihat lebih santai namun tetap formal. Bahan yang nyaman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama dan membuat anda tidak kesulitan dalam bergerak.

Kebaya dengan aksen belt di pinggang yang memberikan kesan lebih ramping

Model kebaya muslim 2016 yang sedang banyak diminati oleh banyak wanita memanglah kebaya dengan model seperti gaun. Penggunaan bahan saten sebagai bahan bawahan dan lapisan dalam untuk atasannya selain mempermudah gerak dan lebih nyaman dikenakan, bahan yang mengkilap dari saten menampilkan efek berkilau yang sesuai dengan konsep baju kebaya sebagai busana pesta. Untuk memberikan kesan yang lebih feminim dan ramping kebaya dengan tambahan ornament pada bagian pinggang yang berbentuk seperti ikat pinggang/ belt menjadi favorit para wanita saat ini.

Busana ini juga bisa digunakan untuk wanita berhijab, tinggal menambahkan kerudung atau hijab dengan warna senada yang polos agar tidak terlalu mencolok seperti halnya pada gaun kebaya pengantin untuk pesta pernikahan. Tambahan aksen ikat pinggang ini biasanya disesuaikan dengan warna baju yang dikenakan sehingga menjadikannya lebih kontras dan cantik.
Baca juga : Model Kebaya Modern Terupdate
Itulah model kebaya muslim 2016 yang sekarang ini sedang digemari oleh banyak wanita. Model kebaya muslim yang trend di tahun 2016 dengan mengusung konsep gaun atau dress yang modern memang menjadi pilihan karena selain lebih nyaman ketika dikenakan juga memberikan kesan yang cantik, anggun, elegan, feminim dan menarik bagi pemakainya. Sebagai tips tambahan sebaiknya gunakan warna gaun dengan jenis kulit yang dimiliki agar tidak terlihat kontras. Sesuaikan juga model dan warna gaun dengan jenis pesta atau acara yang akan dihadiri sehingga anda akan tampil sempurna di setiap acara anda.

Artikel Terkait