15 Model dan tips memilih baju kebaya Pesta dan Wedding


Setiap wanita pastinya ingin tampil elegan, fresh dan cantik, baik itu orang tua maupun remaja. Lebih – lebih jika menghadiri sebuah acara pernikahan maupun event yang dihadiri banyak tamun undangan.

Bentuk dari kebaya itu sendiri juga semakin beragam. Padahal dulu kebaya hanya digunakan oleh keturunan keratin atau bangsawan saja untuk menghadiri suatu acara.

Namun, dengan berkembangnya zaman kebaya telah menjadi busanan umun dan siapa saja boleh mengenakannya.

Perkemgangan kebaya ini juga disambut baik oleh kalangan wanita Indonesia, mereka menganggap bahwa perkembangan kebaya ini sebagai salah satu langkah untuk terus melestarikan tradisi bangsa.

Bagi kalian yang sedang mencari busanan untuk ke pesta, terdapat banyak sekali model baju kebaya pesta yang sedang popular dikalangan masyarakat kita. Bahkan model kebaya ini telah menembus ranah internasional.

Sebab, desainer – desainer kondang kita telah memamerkan baju kebaya pesta hingga keluar negri. Jadi, ladies tak usah meragukan tentang bagaimana model dan bahannya ya.. yang pasti bakalan sesuai deh dengan selera kita.
Baju kebaya pesta sebenarnya terdapat beberapa variannya, seperti model kebaya dress yang sangat cocok dikenakan oleh remaja.

Bahkan juga tersedia pula kebaya muslim bagi perempuan yang berhijab. Semuanya dapat anda pilih sesuai kebutuhan. Berikut beberapa contoh model kebaya yang cocok dikenakan saat menghadiri pesta:
















Gimana? Udah tertarik dengan beberapa model baju kebaya pesta diatas? Dengan mengenakan kebaya tersebut dan dipadu padankan dengan clutch dan sepatu yang senada akan membuat penampilan anda lebih anggun.

Selain itu, perawatan kebaya tidak lah sulit bahkan bisa dibilang cukup mudah. Untuk mencucinya anda hanya perlu mengandalkan jasa dry clean untuk menjaga peyet dan aksesoris agar tidak cepat rontok dan lepas.

Untuk penyimpanan kebaya seperti ini juga tidak memakan tempat khusus. Cukup ditaruh dalam lemari dalam bentuk lipatan, perlu anda ketahui untuk menggantungnya jangan di hanger karena bisa merusak model kebaya.

Jika ingin membuat kebaya sendiri agar lebih yakin dengan bahan dan payetnya, anda dapat meniru salah satu model kebaya di atas.

Jadi, beruntunglah bagi anda yang membaca artikel ini karena selain mendapat inspirasi model juga akan mendapatkan tipsnya.

  1. Pilihlah kain jenis lace perancis, untuk motif sesuaikan dengan bentuk badan. Jika anda wanita gemuk pilihlan motif garis-garis kecil memanjang.

    Jika anda wanita bertubuh ideal dapat memilih sesuka hati. Dan untuk pemilihan warna sebaiknya menghindari wana yang mencolok.

  2. Untuk pembuatan kebaya dengan peyet biasanya membutuhkan waktu 1 -2 bulan, tergantung dari tingkat kerumitan kebaya tersebut. Jadi, pilihla waktu yang tepat agar tidak mendekati hari pemakaian kebaya.

  3. Jangan lupa juga konsultasikan dengan penjahit mengenai model dan pemilihan warnanya.

Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Artikel Terkait