Tips Memilih Gaun Pengantin Muslim Dengan Tepat


Pemilihan busanan pernikahan memang menjadi salah satu hal penting bagi sobat yang sedang mempersiapkan pernikahan. Sebelumya, kami ucapkan selamat yak karena telah menemukan calon imam. Semoga pernikahan yang akan kalian bina sakinah mawadah dan warrahmah.

Masih kepikiran karena belum menemukan gaun pengantin muslim yang cocok dengan selera? Dalam artikel ini penulis berusaha membantu sobat memilih gaun pengantin yang sesuai dengan postur tubuh anda.
Sebab, yang dicari kaum wanita adalah gaun pengantin yang anggun dan cantik jika dipakai saat hari bahagia nanti, benar bukan?

Gaun Pengantin Wanita Bertubuh Gemuk
Sebaiknya jika anda termasuk wanita yang berbadan gemuk, ada baiknya memilih model kebaya yang simple – simple saja. Sobat juga dapat mengenakan gaun pengantin muslim begaya princess atau A-Line.

Kedua model gaun pengantin tersebut merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi anda yang berbadan gemuk, jadi, sobat tak usah minder ya.. Untuk itulah pemilihan baju pengantin yang sederhana, tidak terlalu banyak border/peyet menjadi solusi pemilihan busana anda.

Gaun Pengantin Wanita Bertubuh Tinggi
Beruntung lah bagi kalian yang memiliki postuur tubuh tinggi, karena akan sangat mudah dalam pemilihan baju pernikahan. Postur tubuh inilah merupakan postur tubuh yang ideal sehingga sobat tak perlu pusing memikirkan masalah muat atau tidaknya gaun pengantin ketika anda kenakan.

Tapi bukan berarti semuanya cocok untuk anda kenakan. Karena untuk wanita yang berpostur tubuh tinggi sangat cocok mengenakan gaun pengantin dengan sedikit gumpalan, agar terlihat lebih elegan.

Gaun Pengantin Wanita Bertubuh Pendek
Apakah sobat termasuk wanita yang memiliki tubuh di bawah 155 cm? tenang aja sob, aku juga kok hehe. Ada baiknya sobat tidak memilih baju yang jatuh di pinggang. Mengapa demikian?

Karena baju pengantin dengan model seperti itu akan mempertegas kesan tubuh pendek anda. Pilihlah gaun pengantin yang mempunyai gumpalan agar terkesan tampaj lebih gemuk.

Pilihlah gaun pengantin dengan model baby doll. Usahak juga bahannya dari chiffon, bludru, dan lace.

Udah nungguin gambar model gaun pengantin muslimnya ya? Kasih deh..






Tips Memilih Gaun Pengantin Muslim

  1. Diskusikan dengan calon pendamping hidup dan keluarga
  2. Sesuaikan dengan anggaran
  3. Pilihlah warna yang sesuai dengan tema pernikahan
  4. Hindari gaun pengantin yang terlalu ketat
  5. Hindari gaun pengantin yang transparent dan berbahan dasar tipis

Udah lega kan sob mendapat informasi mengenai tips memilih gaun pengantin muslim dengan tepat? Tak hanya tips yang sobat dapatkan loh, penulis juga menyertainya dengan gambar gaunnya jadi sobat juga dapat membayangkan modelnya.

Jangan lupa share ke teman yang lagi kebingungan mencari inspirasi kebaya ya. Semoga saja artikel ini dapat bermanfaat dan membantu teman – teman yang sedang kebingungan mempersiapkan gaun pengantin.

Artikel Terkait