Gambar Kebaya Yang Dapat Anda Jadikan Inspirasi


Di negara kita ini kebaya sangat erat kaitannya dan tak bisa lepas dari unsur-unsur tradisional, bahkan sebagian orang menganggap kebaya ada kaitanya dengan hal-hal sakral. Namun, seiring perkembangan dunia fashion, banyak kebaya yang saat ini mengikis kesan sakral dan tradisional dari busana kebaya.


Pada awalnya kebaya merupakan pakaian yang di rancang khusus untuk para wanita-wanita tertentu saja, seperti bangsawan atau anak dari bangsawan. Desain kebaya saat itu dianggap sebagai salah satu cara untuk menunjukkan status social dari seorang wanita. Namun dengan hadirnya konsep modern dan revolusi dari desain kebaya itu sendiri, saat ini hal-hal seperti itu sudah tidak berlaku lagi.

Namun, saat ini banyak masyarakat yang beranggapan bahwa kebaya modern dianggap menghapus nilai-nilai tradisional kebaya, karena banyaknya perpaduan yang diciptakan disainer baju. Jika hal demikian di hindari maka minat untuk memakai kebaya berkurang.

Adanya inovasi dengan memadukan kebaya dan bahan lain atau yang sering disebut kebaya modern ini ditujukan agar kebaya tak ketinggalan jaman dan dapat memenuhi tuntutan jaman. Sehingga kebaya juga diminati oleh remaja dan anak-anak.

Konsep Kebaya di Industri Fashion

Nuansa modern saat ini sangat mendominasi model kebaya yang sesuai trend sehingga kebaya berhasil mendapatkan perhatian dan nilai tersendiri di hati remaja. Banyaknya permintaan kebaya dengan berbagai model saat ini menjadi keuntungan tersendiri di suatu industry fashion dalam negara itu sendiri.

Bahkan banyak industry fashion yang berhasil mengubah pemakaian kebaya yang identik dengan acara formal menjadi pakaian yang fleksible untuk dikenakan di berbagai acara.
Perkembangan kebaya yang ada di Indonesia telah mengalami banyak perubahan disesuaikan dengan dunia fashion yang terus berkembang, beragam model dan trend desain kebaya terus berkembang sehingga dapat menciptakan ternd kebaya yang mendunia.

Bagi para wanita yang sedang mencari inspirasi kebaya berikut kami tampilkan gambar kebaya yang dapat anda jadikan inspirasi dan pilihan:











Dengan adanya gambar kebaya yang ada di artikel ini maupun yang dapat anda cari di majalah fashion dapat menjadi acuan pilihan dan inspirasi anda membuat desain sendiri kebaya yang bagus dan anggun.

Memang tak mudah untuk mendapatkan kebaya yang kita inginkan tapi setidaknya kamu mendapat sebuah ide dan inspirasi dalam membuat kebaya.

Bagi kalian yang tak mau repot, juga bisa membeli kebaya via online ataupun mendatangi langsung outlate kebaya. Karena saat ini banyak juga kebaya yang di perjual belikan via online.

Namun, kita harus tetap jeli jika memilih membeli kebaya via online. Jangan hanya tertarik karena gambarnya yang bagus, perhatikan juga bahan yang digunakan untuk membuat kebaya. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait