Cara Memilih Baju Kebaya Wisuda Yang Benar


Wisuda merupakan masa yang paling ditunggu-tunggu oleh mahasiswa. Setelah 5 tahun berkutat dengan bangku kuliah, pusing dengan skripsi, akhirnya bisa mencapai masa terakhir. Di hari yang special ini tentunya anda ingin menggunakan pakaian yang special juga. Mungkin untuk cowok pakaian wisuda tidak seribet wanita. Kalau wanita harus menggunakan kebaya. Saat ini model baju kebaya wanita sangatlah banyak sekali. Bahan yang digunakan juga sangat bermacam. Untuk kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa cara memilih baju kebaya wisuda yang benar.

Pilih Bahan Yang Nyaman

Melihat acara wisuda yang sangat lama, anda harus menggunakan bahan kebaya yang nyaman. Tak selalu acara wisuda diadakan di tempat yang ber-ac. Terkadang juga diadakan di tempat yang terbuka. Jadi ketika memilih bahan untuk baju kebaya wisuda, pilihlah bahan yang nyaman. Anda bisa memilih bahan brokat yang bagus dan dipadukan dengan bahan daleman yang tidak bikin gerah. Jika ingin menggunakan bahan satin, pilihlah jenis satin yang bagus. Ada beberapa jenis kain satin yang kasar dan panas ketika di pakai. Jadi pilihlah yang memang nyaman ketika digunakan.

Baju Kebaya Wisuda

Baju Kebaya Wisuda

Baju Kebaya Wisuda

Baju Kebaya Wisuda

Baju Kebaya Wisuda

Model Kebaya Wisuda

Sesuaikan model baju kebaya wisuda dengan bentuk tubuh anda. ini sangat penting untuk diperhatikan. Supaya penampilan anda semakin cantik dan menawan ketika wisuda. Misalnya buat anda yang bertubuh pendek. Jangan menggunakan model baju wisuda yang mengembang di bagian bawah. Ini akan membuat tubuh anda terlihat semakin kecil. Selain itu buat anda yang bertubuh gemuk, jangan menggunakan model kebaya wisuda yang terlalu berbentuk di bagian pinggang atau ada aksen pita di bagian pinggang. Model ini akan membuat penampilan anda terlihat lebih besar.
Baca juga : Kumpulan Model Kebaya Wisuda Modern Terbaru
Jadi harus diperhatikan dengan seksama modelnya. Warna dari baju kebaya wisuda juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat penampilan anda semakin menarik. Jangan takut untuk mengeksplore gaya kebaya anda. selain itu anda juga bisa padukan dengan model rambut atau model hijab yang sesuai. Ini akan membuat penampilan anda terlihat semakin menawan ketika wisuda. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda yang sedang bingung mencari baju wisuda.

Artikel Terkait